Senin, 30 Juni 2008

KOREM 022/Pantai Timur

HUT Ke-46 KOREM 022/PT Tahun 2008
“Bekerja Dimasa Damai, Sejahterahkan Masyarakat Dan Jalin Kerjasama Pemerintah”

Siantar, Metro 24 Jam

Pertambahan usia biasanya merupakan suatu bentuk dan menjadikan perkembangan menuju kedewasaan.hal inilah yang sedang dirasakan oleh Komando Resor Militer (Korem) 022/Pantai Timur. dimana di Hari Ulang Tahun Ke-46 membuktikan terjadinya perkembangan dan pendewasaan ditengah-tengah Korem 022/Pantai Timur.

Pertambahan usia ke-46 tersebut tampak diwujudkan dalam penyelenggaraan perayaan ulang tahun yang bertempat di aula Korem 022/Pantai Timur yang berlangsung dengan meriah dan sukses. Dimana tampak dipimpin langsung oleh Danrem 022/PT Kol.ARM Agus Sularso dan dihadiri para undangan seperti Wakil Walikota Pematangsiantar Drs H Imal Raya Harahap, Wakil Walikota Tanjung Balai, Bupati Sergai, Bupati Langkat, Sekretaris Daerah (Sekda) Langkat, Para Dandim sejajaran korem, forum organisasi seperti FKPP, PP, PPM serta para pejuang.

Awalnya rangkaian acara diawali dengan upacara kemiliteran pada pukul 08.00 Wib dan dilanjutkan dengan acara perayaan ulang tahun yang meliputi acara pemotongan tumpeng ke-46 Korem 022/PT, kata-kata sambutan, makan bersama dan acara hiburan.

Danrem 022/PT, Kol.ARM Agus Sularso dalam sambutannya mengatakan, dalam penyambutan perayaan ulang tahun ke-46 Korem 022/PT menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti lomba lari, tari menari, bernyanyi dan baru berakhir baru-barua ini pertandingan sepak bola yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Mardjan Saragih Kodim 0207 Simalungun. Dimana para peserta dalam setiap perlombaan tersebut meliputi prajurit dan umum baik tingkat pelajar.

Penyelenggaraan pertandingan olahraga tersebut merupakan salah satu wahana bagi prajurit Angkatan Darat (AD) untuk berinteraksi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam kontek pembangunan profesionalisme keprajuritan khususnya dalam olahraga. Selain itu bagi TNI AD dari satuan jajarannya kegiatan olahraga tersebut merupakan kesempatan untuk mengukur sejauh mana hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan di satuan masing-masing selama ini.

Pada hari ini merupakan puncak perayaan ulang tahun ke-46 Korem 022/Pantai Timur. dimana usia ke-46 ini merupakan usia yang matang bagi korem 022/PT untuk berbuat banyak secara prioritas dengan perduli dan turut mensejahterahkan masyarakat melalui menciptakan suasana aman dan tentram dari adanya serangan dan peperangan. Selain itu juga turut menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah demi mewujudkan perkembangan dan pembangunan.

Artinya korem akan berkarya dimasa damai dengan menciptakan keamanan dari peperangan dan membantu menciptakan pembangunan dan perkembangan demi menjaga keutuhan wilayah NKRI. Ini akan sesuai dengan Tema Perayaan ulang tahun ke-46 Korem 022/PT yakni “Dengan lima kemampuan teritorial prajurit siap mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan darurat guna menciptakan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI”. (Freddy)

Tidak ada komentar: