Senin, 30 Juni 2008

Dispenjar Siantar

Pengumuman Hasil Nilai Kelulusan UN TA 2008 Se Sumut Selesai
Kota Pematangsiantar Juara I Se-Sumut Jurusan Bahasa

Setelah menunggu beberapa minggu hasil nilai atas penggelaran Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran (TA) 2007/2008 bagi siswa-siswai kelas III tingkat SMA,STM dan Madrasah Aliyah baik Negari maupun Swasta yang digelar beberapa bulan yang lalu, akhirnya Sabtu (14/6) hasil nilai kelulusan UN TA 2007/2008 se-Sumut selesai diumumkan.

Berdasarkan hasil penilaian yang telah diumumkan tersebut tampak siswa-siswai atau pelajar Kota Pematangsiantar mengalami kemajuan dalan persentase kelulusan. dimana dari seluruh mata pelajaran yang di UN kan tampak seluruh jurusan baik Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang ada di SMA, STM dan Madrasah Aliyah mengalami peningkatan.

Dari beberapa mata pelajaran yang di UN kan khususnya mata pelajaran Bahasa, tampak Madrasah Aliyah Kota Pematangsiantar berhasil juara I se-Sumut dalam perolehan nilai kelulusan.

Data yang berhasil diperoleh Kru Metro 24 Jam dari salah satu pegawai Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dispenjar) Kota Pematangsiantar bahwa tingkat SMA Negeri dan swasta untuk jurusan IPA berhasil memperoleh tingkat kelulusan 94,10 % dengan nilai rata-rata 7,70 dan masuk dalam peringakat VI se Sumut.

Untuk jurusan IPS berhasil memperoleh tingkat kelulusan 90,47% dengan nilai rata-rata 7,46 dan masuk dalam peringkat VI se Sumut. Bila dilihat dari tingkat SMA Negeri bahwa untuk jurusan IPA berhasil mendapatkan tingkat kelulusan 95,85% dengan nilai rata-rata 7,88 dan masuk dalam peringkat III se Sumut. Serta untuk jurusan IPS berhasil memperoleh tingkat kelulusan 95,74% dengan nilai rata-rata 7,72 dan masuk dalam peringkat ke-III se Sumut.

Tingkat SMA Swasta untuk jurusan IPA berhasil memperoleh tingkat kelulusan 93,13% dengan nilai rata-rata 7,60 dan masuk dalam peringkat VIII se-Sumut. Untuk jurusan IPS berhasil memperoleh tingkat kelulusan 88,58% dengan nilai rata-rata 7,37 dan masuk dalam peringkat ke-VIII se Sumut.

Tingkat Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta untuk jurusan bahasa berhasil memperoleh tingkat kelulusan 100% dengan nilai rata-rata 7,86 dan masuk dalam peringkat I se-Sumut. Untuk jurusan IPA memperoleh tingkat kelulusan 96,61% dengan nilai rata-rata 6,98 dan masuk dalam peringkat XII. Untuk jurusan IPS memperoleh tingkat kelulusan 98,81% dengan nilai rata-rata 7,12 dan masuk dalam peringakat ke-XIII se Sumut.

Tingkat SMK Negeri dan Swasta berhasil memperoleh tingakat kelulusan 96,21% dengan nilai rata-rata 7,01 dan masuk dalam peringkat XV. Bila tingkat SMK Negeri berhasil memperoleh tingkat kelulusan 99,08% dengan nilai rata-rata 7,27 dan peringakat XI serta tingkat SMK Swasta berhasil memperoleh tingkat kelulusan 95,41% dengan nilai rata-rata 6,91 dan masuk dalam peringakat XVIII se-Sumut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Kadispenjar) Kota Pematangsiantar Drs Hodden Simarmata saat dikonfirmasi mengungkapkan, dalam pengumuman perolehan nilai UN tahun 2008 ini bahwa pelajar kota pematangsiantar mengalami peningkatan terbukti hingga berhasil mendapatkan peringakat atau rangking I jurusan bahasa se Sumut yakni 28 Kota dan Kabupaten. Yang walaupun masih ada pelajar yang belum lulus.

Diminta kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) se kota pematangsiantar agar setelah diumumkannya hasil perolehan nilai UN kiranya langsung menghubungi para siswa-siswi yang tidak lulus ujian dengan memberitahukan apa para yang tidak lulus bersedia mengikuti ujian paket C.

Dimana para siswa-siswi yang belum lulus tersebut dan yang bersedia mengikuti ujian paket C harus memenuhi syarat-syarat seperti membawa daftar peserta UN, surat keterangan kepala sekolah tentang tidak lulus UN dan daftar kartu keluarga yang sudah terdaftar di Kecamatan.

Ujian paket C tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 24 Juni 2008. setelah selesainya pengumuman penilaian UN tingkat SMA ini maka akan dilakukan pengumuman hasil perolehan nilai untuk tingkat SMP pada tanggal 22 Juni 2008.
Selain itu juga, STTB atau Ijasah para siswa-siswi SM akan dibagikan pada tanggal 21 Juni 2008. (Freddy)

Tidak ada komentar: